Pentingkah ?, Reformasi Pendidikan di Indonesia!

Reformasi Pendidikan

Pembangunan merupakan suatu proses berkelanjutan mencakup seluruh  aspek kehidupan manusia termasuk aspek sosial, ekonomi, budaya politik dan  lainya. tujuannya untuk mrningkatkan dan kemakmuran bangsa.

Dalam perjalanan prosses pembangunan ekonomi membutuhkan sember daya pendidikan yang berkualitas tinggi, Oleh karena itu diputuskan untuk mengadakan pembaharuan secara menyeluruh terhadap pranan pendidikan. tapi sejauh ini usaha yang mengarah kesitu belum mencapai target yang diinginkan.

Sebab dari belum seimbangnya pranan pendidikan Indonesia dalam proses pembangunan bangsa adalah  karena penentu kebijakan dalam hal ini pemerintah masih belum menyatu dalam hal ini pemerintah masih belum menyatu dalam mewujudkan pranan pendidikan yang dapat mendongkrak kemajuan pembangunan ekonomi bangsa.

Problem-problem pendidikan kita semakin kompleks dan semakin sarat dengan tantangan. Kebijakan dan program-program pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan, Nampak tidak memberi jawaban  solusi terhadap permasalahan-permasalahan pendidikan yang berkembang.

Dibutuhka reformasi pendidikan untuk dapat membaharui semua system pendidikan dan pranannya terhadap pembangunan bangsa ini. Waktu yng diperlukan tidaklah singkat.

Perlu pengorbanan dan kesediaan dari semua pihak yang terkait, seperti pemerintah, instasi pendidikan , kementrin pendidikan  dan pelaksana pendidikan Indonesia. Reformasi pendidikan juga harus memberikan peluang bagi siapapun untuk mengembangkan langkah-langkah atau cara baru dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Reformasi pendidikan pada dasarnya mempunyai tujuan agar pendidikan dapat berjalan lebih efektif dan efesian  untuk memncapai tujuan  pendidikan nasional Indonesia.

 

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin