Kurangnya Pemerataan dana Pendidikan

Pendidikan di Indonesia

Indonesia merupakan negara yang sangat kaya, terbukti dengan sumber Daya Alam nya yang sudah tidak diragukan lagi, banyak tersebar pulau-pulau dari sabang sampai merouke dan lautnya yang sangat luas dan kaya akan hasil lautnya. minyak, gas, emas, batu bara sangat melimpah di bumi pertiwi i ni. tapi yang sangat disayangkan Sumber Daya Manusianya yang belum mampu mengelola hasil bumi pertiwi ini.akibatnya sebagian barang tambang dikuasai oleh orang asing, dan kita sungguh sangat dirugikan dalam hal ini.

sering kita liat lewat layar televisi kita bagai mana nasib saudara anak-anak kita yang masih belum bisa baca, tulis, dan berhitung. buat makan saja susah apalagi buat sekolah. seharusnya pemerintah harus mengutamakan daerah-daerah yang terpencil karena mereka sangat membutuhkan pendidikan.

Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di Indonesia salah satunya dengan Pendidikan, dengan pendidikan Manusia Indonesia akan tumbuh cerdas dan tentunya mempunyai banyak ketrampilan dan pastinya akan mampu mengelola hasil bumi di indonesia. walaupun pemerinta sudah menyediakan dana 40% untuk pendidikan tapi saya rasa belum cukup. karena masih banyak anak-anak usia sekolah hidu dijalanan mereka putus sekolah, karena kurangnya perhatian dari pemerintah kita. seharusnya pemerintah memperhatikan anak-anak kita yang hidupnya dijalan. dengan menekankan pendidikan bangsa indonesia akan menjadi bangsa yang cerdas dan menpunya wawasan global yang seperti kita canangkan saat ini.

jangan kita mau dibodohi dan di jajah pemikiran serta teknologi oleh orang asing, saatnya bangsa indonesia bangkit dan tunjukan padda dunia bahwa indonesia pasti bisa.

 

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin