Pembekalan Guru Baru Darunnajah Pusat dan Cabang

Jakarta__ Darunnajah kembali menyelenggarakan atau mengadakan pembekalan guru baru. Tepatnya acara ini dilaksanakan di Darunnajah Jakarta Ulujami, Kamis 15 Mei 2014 di Gedung Aula Empat Windu. Acara ini di ikutsertakan oleh pendidik-pendidik Darunnajah pusat dan cabang baik ustadz maupun ustadzah baik dari tingkatan SMA/Aliyah, S1 serta ada yang dari tingkat S2 dengan jumlah 97 peserta(guru). Acara ini akan berlangsung dari tanggal 26-31 Mei 2014 pada jam 07.30 s/d 14.30. Acara ini pula dibuka langsung oleh pimpinan pondok pesantren Darunnajah Jakarta, Ustd Dr. H. Sofwan Manaf, M.Si serta diisi langsung pada sesi pertama dengan tema “pola-pola pendidikan pesantren yang ada di Darrunnajah” serta Ustd Kadafi Hamde sebagai keynote spiker nya.
Menurut pimpinan pesantren, Dr. H. Sofwan Manaf, M.Si serta berdasarkan observasi beliau diberbagai pesantren, pesantren itu tidak akan pernah lepas dari sistem, bila sistem itu baik maka pesantren itu baik, jika pesantren itu jauh dari sistem atau sistemnya yang tidak beraturan, maka tunggu kehancuran atau kemundurun di pesantren tersebut.
Ustd Sofwan Manaf sangat mengharafkan kepada guru pengabdian khususnya serta bagi yang lain pada umumnya untuk lebih mengetahui sistem pendidikan yang baik melalui program pembekalan guru pada saat ini (Senin/26,Mei) guna membantu kelancaran dalam pembelajaran dan pengajaran yang ada di darunnajah pusat maupun darunnajah cabang.
Selain itu pula, pimpinan menjelaskan secara global tentang pendidikan, adminitrasi dan keuangan, pengasuhan santri (BPS), kemasyarakatan (BIMAS) rumah tangga (BRT) serta yang berkaitan dengan kode etik dalam mengajar serta dalam bersosial.
Acara ini berlangsung dengan lancar serta diwarnai dengan pertanyaan-pertanyaan dari peserta-peserta baik ustadz maupun ustadzah.

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin