rumus 4 huruf antara Surga dan Neraka

rumus 4 angka

rumus 4 huruf ini merupakan intensitas dari aktvitas yang akan dilaksakan oleh semua anak adam, bila rumus 4 huruf ini masih tetap, artinya tidak kurang dan tidak lebih maka rumus 4 huruf ini akan membawakan kepada kita keselamatan dari api neraka. syaikhon/al imam telah meriwayatkan dari sahabat mulya Umar bin khattab tentang rumus 4 huruf ini.

Pengarang kitab riadhussholihin dan arbain nawawi membahas ilmu ini pada bab paling pertama, karena ilmu ini sangat penting untuk dibahas guna untuk selalu ingat bahwa kegiatan serta aktivitas tanpa rumus 4 huruf ini tidak akan mendatangkan keberkahan dan kehikmahan melainkan hanya mendatangkan kesombongan dan kerusakan hati . Sungguh sangat penting sampai Pengarang kitab riadhussholihin ini pula menulis tentang rumus 4 huruf ini terhimpun dalam satu kitab.

Al Imam Muslim meriwayatkan dari shahabat Abu Hurairah rodhiyallohu ‘anhu (No.1905),tentang tiga orang yang salah dalam peletakan rumus 4 huruf ini. bahwasannya Rosululloh Shollallohu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda

Pada hari kiamat nanti, dihadirkan seorang laki-laki yang mati dalam keadaan peperangan fii sabilillah (di jalan Alloh). Kemudian diperlihatkan kepadanya nikmat-nikmat Alloh hingga ia mengakuinya. Selanjutnya ia ditanya, “Apa yang telah engkau perbuat di dunia?” Ia menjawab, “Aku telah berperang demi Engkau (Alloh) hingga aku terbunuh.” Alloh berkata, “Bohong! Engkau berperang bukan karena aku, tapi supaya engkau disebut pahlawan. Kini gelar itu telah engkau peroleh.” Lalu orang itu diseret ke neraka dengan wajah tersungkur.

Kemudian didatangkan orang yang kedua, yaitu seorang laki-laki yang sering membaca Al Qur’an, rajin menuntut ilmu, dan senantiasa mengajarkan pengetahuannya kepada orang lain. Lalu ia ditanya, “Apa yang telah engkau perbuat (selama hidup di dunia)?” Dia menjawab, “Aku mempelajari berbagai ilmu dan mengajarkannya kepada orang lain, dan aku juga sering membaca Al Qur’an karena-Mu.” Allah menjawab, “Bohong! Engkau belajar dan mengajar bukan karena Aku. Bacaan Al Qur’anmu juga bukan karena Aku. Engkau belajar dan mengajar agar dikatakan pintar dan ‘alim. Kini sebutan itu telah engkau peroleh. Bacaan Al Qur’anmu juga bukan karena Aku, tetapi agar engkau diberi gelar Qori’. Itu juga telah engkau raih.” Akhirnya ia juga diseret ke neraka dengan wajah tersungkur.

Kemudian dihadirkan orang ketiga. Yakni, laki-laki yang diberi kelapangan hidup dan berbagai jenis harta kekayaan. Kemudian diperlihatkan kepadanya nikmat-nikmat Alloh hingga ia mengakuinya. Lantas ia ditanya, “Apa yang telah engkau lakukan?” “Aku telah menginfakkan seluruh hartaku di jalan yang Engkau sukai dan semuanya karena-Mu.” jawabnya. Alloh berkata, “Bohong! Engkau melakukan itu agar dikatakan sebagai dermawan. Dan itu telah engkau peroleh.” Akhirnya dengan wajah tersungkur ia juga diseret ke neraka.

Jihad, pengamalan ilmu serta bershodaqoh merupakan pahala yang besar, akan tetapi pahala besar ini akan meleleh percuma tanpa kebenaran rumus 4 Huruf. tidak lain rumus 4 huruf ini adalah “NIAT”.
iya… niat sangatlah penting. niat yang baik sering juga disebut dengan ikhlas. sedangkan pengertian ikhlas secara global adalah menunjukkan seluruh ibadah kepada Allah SWT

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin