Menag Harap Rektor dan Ketua PTKIN Memahami dan Menguasai Peta Jalan Pengembangan PTKIN

395215Jakarta (Pinmas) –Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap, para Rektor dan Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTAIN) harus memahami dan menguasai peta jalan pengembangan PTKI, harus mengerti apa yang harus dilakukan untuk mencapai perkembangan dan kemajuan, baik jangka menengah maupun panjang.

Dikatakan Menag, bangsa dan negara lain memuji Indonesia sebagai bangsa yang berpotensi besar untuk membangun masa depan umat Islam yang lebih baik. Harapan ini akan terwujud jika ditopang oleh pendidikan yang baik dan berkualitas.

“Rektor dan Ketua harus memahami dan menguasai peta jalan pengembangan PTKI, harus mengerti apa yang harus dilakukan untuk mencapai perkembangan dan kemajuan, baik jangka menengah maupun panjang,” terang Menag saat memberi arahan pada pelantikan pejabat di lingkungan Kemenag, di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4, Jakarta, Jumat (18/08).

Dikatakan Menag, Kementerian Agama memiliki visi dan mimpi besar, ingin menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat peradaban Islam dunia. Sekaligus, sebagai rujukan studi Islam kelas dunia.

“Untuk itu, semua komponen, utamanya perguruan tinggi, khususnya rektor dan ketua sekolah tinggi, harus memiliki visi dan misi kuat dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat peradaban Islam. Para tokoh umat Islam berharap besar, perguruan tinggi keagamaan Islam Negeri bukan sekedar menjadi pusat pendidikan dan pengajaran,” ucap Menag.

Menag berharap PTAIN harus berupaya mewujudkan keunggulan akademik yang beretika dan bermoral islami, meningkatkan kualitas SDM yang berorientasi pada kinerja, integritas dan kreativitas civitas akademika perguruan tinggi secara profesional, transparan dan akuntabel, serta memiliki responsibilitas terhadap permasalahan umat, bangsa dan kemanusiaan.

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin