STAI DARUNNAJAH JAKARTA

Perguruan Tinggi Darunnajah: Halal bi Halal Virtual “semangat baru menuju Universitas”

STAIDA Online – Perguruan Tinggi Agama Islam Darunnajah yang meliputi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darunnajah Jakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Darunnajah dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darunnajah Bogor mengadakan temu silaturahmi dalam acara Halal bi Halal secara virtual melalui media zoom meeting pada sabtu, 12 Juni 2021.

Acara ini digagas untuk memperat tali silaturahmi antar pengelola dan dosen yang berada di bawah yayasan Darunnajah dalam momen lebaran.
Selain itu, acara ini juga sebagai bentuk semangat baru mempersiapkan tiga lembaga tinggi yang berada di bawah naungan yayasan Darunnajah, yaitu STAIDA Jakarta, STIE Darunnajah dan STAIDA Bogor melebur menuju Universitas Darunnajah.

Acara silaturahmi ini dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh salah satu dosen STAI Darunnajah yaitu Ustadz Rokimin, M.Pd. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua STAI Darunnajah, KH. Hadiyanto Arief, S.H., M.B.A. dan KH. Musthofa Hadi Chirzin.

Dalam sambutannya Ustadzah Duna Izfanna, M.Ed., Psy., Ph.D. selaku ketua STAI Darunnajah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pengelola dan dosen, terkhusus kepada tim perguruan tinggi yang telah berjuang membantu secara istiqomah proses menuju Universitas Darunnajah.

Beliau juga mengingatkan kembali para dosen untuk memaksimalkan perannya di perguruan tinggi dengan menjalankan tridharma, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kesempatan silaturahmi ini Ustadzah Duna memperkenalkan pengelola lembaga perguruan tinggi dari mulai Ketua STAIDA Jakarta, Ustzh. Duna Izfanna, M.Ed., Psy., Ph.D., Wakil Ketua 1 bidang akademik, Ust. Muhammad Irfanuddin Kurniawan, M.Pd. Wakil Ketua 3 bidang kerjasama dan kemahasiswaan, Ust. Hendro Risbiantoro, M.S. Ketua Prodi HKI, Ust. Dr. Taufik, M.Si. Ketua Prodi MPI, Ust. Matnur Ritonga, M.A dan Ketua Prodi PIAUD, Dr. Sri Nurlaily, M.Pd.

Kemudian Ketua STAIDA Bogor yaitu Ust. Musthafa Zahir, LC., M.A. Wakil Ketua 2. Ust. Dr. Abuzar Al Ghifari, M.A. Wakil Ketua 3, Ust. Mustofa Kamal, M.Ag. Ketua Prodi MPI, Ust. Arizqi Ihsan Pratama, M.Pd. dan Ketua Prodi PGMI, Ustzh. Nailil Muna Sholihah, M.Si.

Kemudian Ketua STIE Darunnajah yaitu Ust. Samiyono, M.Pd., Wakil Ketua STIE Darunnajah, Ust. Muhammad Fatnur, M.E. dan Ketua Prodi Manajemen Bisnis, Ustzh. Rizka Fajarina, M.M.

Selanjutnya sambutan dari KH. Hadiyanto Arief, beliau mengingatkan kepada seluruh pengelola dan dosen agar selalu memahami posisi dan tugasnya di lembaga sebagai amanah.

Beliau menekankan bahwa pergururuan tinggi Darunnajah harus berbeda dengan perguruan tinggi lain, Darunnajah harus unggul dengan keikhlasan pengelola dan dosennya, unggul dengan nilai kepesantrenan yang jarang ditemukan pada perguruan tinggi lainnya.

Sambutan terakhir disampaikan oleh KH. Mustofa Hadi Chirzin, beliau menyampaikan bahwa perguruan tinggi yang dalam proses menuju Universitas Darunnajah ini berbasis pesantren integrasi harmonis antara ilmu pengetahuan dan nilai pesantren.

Beliau juga menjelaskan bahwa sejarah perguruan tinggi Darunnajah tidak terlepas dari pesantren, karena perguruan tinggi ini merupakan kelanjutan dari pesantren dimana pada awal mulanya hajat masyarakat terhadap Darunnajah diwujudkan dengan berdirinya pesantren.

Namun ternyata hajat masyarakat terhadap Darunnajah tidak hanya sampai pesantren, maka pada tahun 1986 didirikan perguruan tinggi.

Semoga dengan menjadi Universitas Darunnajah lembaga kita akan lebih banyak memberikan manfaat untuk umat.

Oleh: Pusat Komunikasi STAIDA