Ahad, 06 September 2020 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darunnajah mengadakan Kuliah Umum untuk seluruh mahasiswa/i dan ibu  bapak dosen STAI Darunnajah dengan tema “Memupuk Motivasi Kuliah di Masa Pandemi” oleh Al-Ustadz Drs. H. Aunur Rofiq, M.M. Acara ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom, mulai dari jam 13.00 sampai dengan selesai.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperbaiki dan menguatkan niat para mahasiswa/i dalam menuntut ilmu. Karena dalam keadaaan wabah Covid-19 ini, perlu adanya adaptasi bagi mahasiswa/i ataupun dosen dalam kegiatan belajar mengajar. Jangan sampai dengan keterbatasan yang ada menjadi alasan untuk tidak bersunggung-sungguh dan bermalas-malasan dalam menuntut ilmu.

Dalam acara ini, Al-Ustadz Drs. H. Aunur Rofiq, M.M mengatakan bahwa motivasi adalah dorongan yang timbul dari dalam diri seseorang untuk mencapai tujuan. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi perkembangan motivasi yaitu: faktor internal yang berasal dari dalam individu (minat, bakat, kebutuhan, tujuan individual) sedangkan faktor eksternal berasal dari keluarga, teman sebaya dan lingkungan sosial.

Beliau juga berpesan:

MOVE OUT OF YOUR COMFORT ZONE.

“You can only grow if you are willing to feel awkward and uncomfortable when you try something new”

By: Irwansyah