Panitia Mahasiswa Baru (PMB) STAIDA lakukan sosialisasi perkuliahan di Pondok Pesantren Darunnajah 14 Nurul Ilmi

STAIDA Online – Panitia Mahasiswa Baru (PMB) terus melakukan usaha dalam hal sosialisasi perkuliahan di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darunnajah dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Darunnajah. Salah satunya dengan sosialisasi kampus ke beberapa pondok pesantren cabang Darunnajah.

Pada senin (5/4) tim PMB STAI Darunnajah dan STIE Darunnajah melakukan kunjungan dan sosialisasi perkuliahan ke pondok Pesantren Darunnajah 14 Nurul Ilmi yang berada di serang, banten.

Tim ini dikomandoi oleh Ustadz Hamdan Arief, M.H yang merupakan ketua Panitia Mahasiswa Baru (PMB) STAI Darunnajah. Ia pun telah mempersiapkan slide presentasi yang mencakup program perkuliahan di kampus STAI Darunnajah dan STIE Darunnajah.

Acara sosialisasi ini diikuti oleh santri kelas 4, 5 dan 6 TMI Pondok Pesantren Darunnajah 14 Nurul Ilmi sebagai bekal persiapan memilih program studi yang akan menjadi pilihannya. Dan program ini diutamakan untuk kelas 6, karena mereka yang akan menjadi calon mahasiswa di tahun akademik depannya.

Ustadz Hamdan begitulah sapaan akrabnya, ia menyampaikan informasi tentang program studi yang ada di STAI Darunnajah dan STIE Darunnajah dengan menggebu-gebu. Dan hal ini menjadikan para santri antusias mendengarkan setiap paparannya.

Ia menjelaskan bahwa STAI Darunnajah dan STIE Darunnajah sedang menuju Universitas Darunnajah.

“STAI Darunnajah dan STIE Darunnajah sedang proses menuju universitas, maka ini kesempatan kalian untuk bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas di tingkat perguruan tinggi dengan biaya yang relatif terjangkau untuk sekelas wilayah jabotabek,” jelasnya.

Ia juga menuturkan bahwa kuliah di Darunnajah itu tidak hanya dalam bidang ilmu agama, tapi juga Darunnajah sudah membuka program studi administrasi bisnis sehingga para santri yang ingin menjadi entrepreneur bisa mengambil prodi ini.

“kalian yang ingin jadi pengusaha, entrepreneur, bisnisman atau lainnya bisa ambil DBS, apa itu DBS? Darunnajah Bisnis School dimana program studinya adalah administrasi bisnis, pokoknya kalian rugi kalo ga kuliah di Darunnajah,” tandasnya.

“Kuliah? Di STAIDA aja,” pungkasnya.