Jakarta, 24 September 2020

Bagian kemahasiswaan dan kerjasama STAI Darunnajah Jakarta menyelenggarakan lomba video kreatif. Tema utama dari video yang dibuat oleh peserta adalah tentang kampus dan STAI Darunnajah. Adapun definitif judulnya adalah “STAI Darunnajah Kampus Surga” dan “Kuliah di STAI Darunnajah adalah Nafasku”.  Lomba video kreatif STAI Darunnajah resmi ditutup pada hari ini, Kamis, 24 September 2020.  

Dalam perlombaan kali ini, memang belum banyak mahasiswa STAIDA yang mengikuti. Namun setidaknya pengelola menjadi tahu, mana potensi-potensi mahasiswa yang harus ditingkatkan. Kemungkinan besar, tantangan sulit bagi mahasiswa dalam mengikuti program ini adalah editing video. Masih belum banyak mahasiswa yang mempunyai kemampuan ini, atau sebagian mahasiswa memiliki kemampuan tersebut, namun mereka ragu untuk ikut lomba. Selain itu, kemampuan menjadi sutradara mahaiswa juga masih belum ada, jadi ini juga menjadi kendala besar.  

Ke depan, bagian kemahasiswaan akan mengadakan perlombaan lain, yaitu lomba membuat karya tulis ilmiah. Rencananya, lomba ini akan dibuka untuk umum. Mahasiswa maupun non mahasiswa bisa mengikuti lomba tersebut. Adapun rincian acara dari tema sampai kepada teknis pelaksanaan, sedang disusun oleh bagian kemahasiswaan STAI Darunnajah Jakarta.

HR-24/9/2020