Segera Daftarkan diri anda! STAIDA – Azzavirtium Institute (AI) mengadakan Open Lecture tentang kasus penipunan investasi online dan langkah penyelesaiannya

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darunnajah yang sedang berproses menuju universitas terus berusaha mengadakan terobosan-terobosan dalam program dan kegiatan. Kampus ini memiliki tiga program studi yang bisa menjadi pilihan untuk belajar, yaitu Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Ketiga program studi tersebut pun memiliki prospek profesi yang bergengsi. Lulusan program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) berkesempatan untuk menjadi guru Pendidikan agama Islam (PAI), administrator pendidikan, konsultan Pendidikan, manajer pendidikan, pegawai negeri sipil/ASN serta masih banyak lagi profesi lainnya.

Sedangkan lulusan program studi Hukum Keluarga Islam (HKI) memiliki kesempatan untuk berprofesi sebagai hakim pengadilan agama, advokat atau pengacara, akademisi atau peneliti, penghulu, konsultan hukum keluarga Islam, penyuluh agama Islam di KUA, pegawai negeri sipil/ASN serta profesi lainnya.

Dan lulusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) berpeluang untuk menjadi guru TK/PAUD, tutor anak usia dini, Guru anak berkebutuhan khusus, kepala sekolah play group, konselor anak dan lain sebagainya.

Maka sebagai sebuah langkah menuju universitas yang berkualitas, STAIDA berusaha meningkatkan program dan kegiatan ilmiah berupa diskusi dan seminar. Salah satunya program yang akan diadakan adalah Open Lecture tentang kasus penipuan investasi online dan Langkah penyelesaiannya yang bekerjasama dengan Azzavirtium Institute (AI).

Prolog

Kuantitas kasus kejahatan cyber dalam beberapa tahun terakhir menjadi perbincangan secara nasional. Salah satu yang menjadi bagian dari kejahatan cyber adalah penipuan investasi berbasis online yang telah banyak merugikan masyarakat. Korban yang dirugikan oleh investasi bodong tidak hanya melibatkan para kaum terdidik dan mubaligh akan tetapi juga masyarakat awan.

Penting bagi kita untuk mengetahui hal terkait gerak-gerik model investasi bodong yang bersiliuran di jagat maya. Disamping itu, yang tidak kalah penting adalah bagaimana langkah pencegahan dan penyelesaian secara hukum ketika terjerumus didalamnya.

Pada sesi kali ini Azzavirtium Institute (AI) dengan dukungan penuh dari STAIDA akan mengupas tuntas bagaimana mengenali, pencegahan, dan Langkah hukum yang berkaitan dengan kejahatan cyber dalam kasus penipuan berbasis investasi.

Oleh karena itu, Azzavirtium Institute dengan bangga mempersembahkan 4th Open Lecture Azzavirtium Institute dengan tema:

“Kasus Penipuan Investasi Online dan Langkah Penyelesaiannya”

Keynote Speech

Endang Nuryadin – Kepala Otoritas Jasa Keuangan – Jambi *

Pemateri

1. Fasha Fauziah – Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia – Jambi

2. Bachtiar M – Advokat dan Praktisi Hukum

3. Pramadya Khairul Awaludin – Advokat dan Praktisi Hukum

Moderator

Suharli – Dosen Institut Parahikma Indonesia – Sulawesi Selatan

Hari/Tanggal   : Kamis, 15 April 2021

Pukul               : 13.00 s/d 15.10 WIB

Platform          : Zoom Meeting

Pendaftaran Peserta Melalui: http://bit.ly/Daftar4thOLAI

Fasilitas:

Door Prize – Gratis Webinar – E-Serfifikat – Ilmu Bermanfaat – Relasi

Kontak Person:

M. Irfan. K      : 62 813 1572 4138

Acara ini terselenggara atas Kerjasama Azzavirtium Institute (AI), Otoritas Jasa Keuangan Indonesia (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), Institut Parahikma Indonesia.

Didukung oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah (STAIDA)

* dalam konfirmasi