STAI Darunnajah Jakarta dan UNIDA Gontor bekerjasama mengadakan acara Seminar yang bertemakan Pemikiran dan Peradaban Islam. Acara ini berlangsung pada hari Ahad, tanggal 15 Desember 2019 di Aula 4 windu Darunnajah.

Pada acara ini ada 3 pemateri dari peserta program kaderisasi ulama (PKU) UNIDA yang menyampaikan makalahnya. Yang pertama adalah Muhammad Nurhadi dengan judul “Hukum Waris Islam dalam Tinjauan Maqhasid Syariah”, yang kedua adalah Ahmad Ardi Nur Rifa Da’i dengan judul “Kritik atas Epistimologi Tafsir Jamal Al-Banna”, dan yang ketiga Syekha Anintya Inayatussufi dengan judul “Problem Self Concept (Konsep Diri) dalam Psikologi Modern.

Acara seminar ini dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa STAI Darunnajah, peserta PKU UNIDA Gontor, serta santri dan santriwati pondok pesantren Darunnajah. Para pembimbing PKU juga turut hadir dalam acara ini, mereka adalah Direktur UNIDA Putri Ust Dr. Nur Hadi Ihsan, MIRKH, Pembimbing Program Kaderisasi Ulama UNIDA GONTOR Ust Dr. Hasib Amrullah, M.Ud., dan Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin UNIDA Gontor Ust Dr. Adib Fuadi Nuriz, M.Phil.