STAIDA akan gelar Workshop Virtual Penelitian Dosen untuk umum

STAIDA Online – Tugas seorang dosen jika ditilik dari tridharma perguruan tinggi yaitu melaksanakan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dalam usaha mewujudkan salah satu dari hal tersebut Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darunnajah menginisiasi program Workshop Virtual Penelitian Dosen yang akan dilaksanakan pada rabu, 7 April 2021.

Pada workshop kali ini akan mengangkat tema “Kiat-kiat Lolos Pendanaan Penelitian Dosen”. Dan yang akan menjadi narasumber pada workshop ini adalah Dr. Ihwan Mahmudi, M.Pd. yang merupakan lulusan program doktoral Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan sekarang menjadi wakil dekan 1 Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor.

Rencananya acara workshop ini akan dibuka untuk umum sehingga bukan hanya dosen Darunnajah tapi juga dosen dari perguruan tinggi lain serta masyarakat umum pun dapat ikut berpartisipasi menggali ilmu.

“Acara ini akan kita buka untuk umum, supaya kita bisa menfasilitasi dosen kita di Darunnajah secara khusus dan dosen perguruan tinggi lainnya secara umum untuk melatih tulis menulis serta sebagai syiar perguruan tinggi kita,” ujar Ustadz Hamdan di tengah kesibukannya mengurusi program LP3M STAI Darunnajah.

Ia pun menambahkan bahwa tujuan utama diadakan acara ini sebagai pelatihan dosen sekolah tinggi Darunnajah untuk mengetahui kiat-kiat menulis penelitian yang berbobot dan layak lolos terbit di jurnal yang terakreditasi baik sehingga memungkinkannya mendapatkan dana hibah penelitian.

Ia berharap dengan adanya acara seperti ini bisa memacu semangat dosen untuk banyak melakukan penelitian. “harapannya dosen mempunyai ambisi untuk lebih banyak dalam berkarya. Dan workshop ini sebagai pintu para dosen untuk mengetahui kiat-kiat menulis penelitian yang berbobot,” ujar koordinator LP3M STAI Darunnajah ini.

Silahkan klik tautan untuk pendaftaran : http://bit.ly/virtualworkshoppenulisankaryailmiahSTAIDA