Visi dan Misi

VISION
Excellent, Competitive and Visionary
A Higher Education which is able to create excellent and competitive human resources who are visionary in Islamic Law and education.

MISION
a. to create qualified Muslim scholars in Islamic law
b. to create qualified Muslim scholars in Islamic education
c. to prepare students to continue their studies to a higher level of education

VISI, MISI, DAN TUJUAN STAI DARUNNAJAH

 

Visi Singkat : “Unggul, Visioner dan Kompetitif”

VISI : 

“Terwujudnya tenaga Pendidik dan Kependidikan yang profesional, handal, dan berwawasan  global dalam pengembangan ilmu-ilmu kependidikan Islam pata tahun 2020”

                          

MISI:

STAI Darunnajah memiliki misi sebagai berikut:

1. Menyelenggarakan Program Studi Kependidikan Islam yang bermutu.

2. Mendidik dan mengembangkan sumber dayainsani yang  islami pada berbagai ilmu pengetahuan.

3. Mengembangkan pengabdian kepada masyarakat  dalam membangun peradaban islam.

4. Memadukan dan mengembangkan  studi keislaman dalam pendidikan dan pengajaran.

TUJUAN:

Secara umum tujuan pendidikan STAIDA bermuara pada upaya pengembangan manusia yang beriman, bertaqwa, bermoral, berakhlak mulia, berilmu, profesional, religius, dan memiliki integritas dan cinta terhadap bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia. Secara rinci tujuan itu adalah sebagai berikut:

  1. Membina dan mengembangkan mahasiswa untuk menjadi ilmuwan dalam hukum Islam, tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan tenaga profesional lainnya yang beriman, bertaqwa, profesional, berkompeten tinggi dan berwawasan kebangsaan.
  2. Melanjutkan bakat dan minat para alumni Madrasah Aliyah dan Sekolah yang sederajat dalam mengkaji dan mengembangkan Ilmu Agama Islam terutama dalambidang Hukum Islam dan Pendidikan Islam.
  3. Mendukung pengembangan kehidupan politik, ekonomi, sosial dan budaya, dan pendidikan dengan berperan sebagai kekuatan moral yang mandiri
  4. Mendukung pembangunan mansyarakat yang religius, demokratis, cinta damai, cinta ilmu, dan bermartabat.