Admin Website STAIDA Jakarta ikuti Pelatihan Manajemen Website di Cipanas

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

STAIDA Online-Yayasan Darunnajah mencoba untuk terus meningkatkan skill para pengelola website dan media sosial milik semua lembaga yang berada di bawah naungannya. Hal itu dilakukan dengan mengadakan pelatihan kepada pengelola tiap lembaga salah satu pesertanya adalah pengelola website STAIDA Jakarta.

Pelatihan Admin Website Darunnajah di Cipanas

Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai hari selasa-kamis, 5-7 Oktober 2021 berlokasi di Cipanas.

Kegiatan dibagi menjadi beberapa sesi setiap harinya, dan untuk hari pertama adalah sesi tentang manajemen website yang disampaikan oleh Al-Ustadz Mustofa Zahir, M.A.

Peserta Pelatihan Website

Mengawali presentasi beliau mengatakan bahwa di zaman ini pondok pesantren tidak boleh gaptek dan harus terus bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan informasi diantaranya dengan mulai memasuki dunia publikasi melalui website dan media sosial.

Ustadz Mustofa Zahir, M.A – Narasumber

Beliau pun menyampaikan, “di zaman kemajuan teknologi ini ternyata masih banyak beberapa ulama dan kyai yang belum masuk ke ruang ini, sehingga dakwahnya kurang luas malah cenderung sempit hanya di majlis-majlis ta’lim saja, dan ini waktunya kita untuk bisa meramaikan jagat maya ini dengan konten-konten dakwah,” terangnya.

Beliau juga menambahkan, “bahwa dalam menulis postingan kita harus menyelipkan nilai-nilai keislaman ataupun kepesantrenan, karena konten-konten yang ada di luar sana banyak yang menyerukan kepada hal-hal yang negatif,” tambahnya.

Reporter: Zulkifli Reza