Ahmad Fuadi Datang Untuk Mahasiswa Darunnajah

Bagikan:

Mahasiswi Universitas Darunnajah selenggarakan Bedah Buku Ranah 3 Warna Karya Ahmad Fuadi

Rabu, 10 Agustus 2022 dalam rangkaian acara Khubatul ‘Arsy dan Pengenalan Budaya Akademik Kampus universitas Darunnajah mengundang Ahmad Fuadi, penulis mega best seller buku Negeri 5 Menara, Ranah 3 Warna dan Rantau 1 Muara.

Selain sebagai panitia, mahasiswi Universitas Darunnajah berpartisipasi sebagai peserta bedah buku dan banyak mengambil inspirasi dari penulis dambaan para mahasiswi ini.

Wakil Rektor Universitas Darunnajah, Al-Ustadz Muhammad Irfanudin Kurniawan, M. Ag membuka acara bedah buku tersebut.

“Tidak hanya membaca, Al-Qur’an juga memerintahkan kita untuk menulis dan bercerita”. Tegas Ustadz Irfan dalam sambutannya.

Oleh sebab itu, dengan menjadi panitia dan berpartisipasi dalam bedah buku tersebut, mahasiswi diharapkan mendapatkan motivasi dan inspirasi dengan berkaca pada kesuksesan penulis berjiwa santri, Ahmad Fuadi.

Ahmad Fuadi mengaitkan semangat religius dalam setiap cerita dalam novelnya.
Dengan matra ‘Man jadda wajada dan man shobari dzofiro,’ Ahmad Fuadi menanamkan jiwa optimis dan tangguhnya semasa santri hingga bisa keliling 55 negara.

Kisah inspiratif perjalanannya menjadi inspirasi bagi mahasiswi Universitas Darunnajah untuk selalu memandang masa depan dengan penuh harapan agar memulai mewujudkan mimpi dengan menuliskan huruf pertama dalam kisah perjuangannya. Huruf ditambah huruf menjadi kata, kata ditambah kata menjadi kalimat, kalimat ditambah kalimat menjadi paragraf, paragraf ditambah paragraf menjadi buku.

Untuk mencapai sesuatu yang besar dimulai dari hal yang paling kecil.

Ditulis oleh : Peni Maulidia Julia Dara
mahasiswi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Darunnajah.

 

______________________________

Website : www.darunnajah.ac.id
Pendaftaran : www.darunnajah.ac.id/pmb/
Whatsapp : 0812-2200-1443
Instagram : @univ.darunnajah
Facebook : Universitas Darunnajah Jakarta