Belajar Cara Meningkatkan Peringkat Perguruan Tinggi di Webometrics, Universitas Darunnajah Jajaki Kerjasama Dengan STIE Muhammadiyah Jakarta

Kesuksesan STIE Muhammadiyah

Bagikan:

Kamis, 29/09/2022 Kesuksesan STIE Muhammadiyah Jakarta mendongkrak peringkat perguruan tinggi pada posisi 279 dari sebelumnya posisi 1.500 se-Indonesia dalam lima tahun terakhir menjadi daya tarik bagi Universitas Darunnajah yang baru berdiri untuk belajar meningkatkan peringkat kampus agar setara dengan perguruan tinggi ternama lainnya. Dan STIE Muhammadiya menjadi salah satu rujukan terdekat untuk belajar dan menjajaki kerjasama dengan perguruan tinggi yang berlokasi di Jalan Setia Budi Jakarta Selatan.

Turut serta dalam kunjungan tersebut wakil rektor bidang akademik Universitas Darunnajah Muhammad Irfanuddin Kurniawan, M.Ag, Kaprodi Sistem Teknologi Informasi Ahmad Awaludin, M.Pd, Kaprodi Bisnis Digital Rivaldi Nurul Akbar, M.M, Siti Nurhidayah, M.Pd dan Wildan Sysifaudin, S.E. Robongan diterima langsung oleh Ketua STIE Dr. Lela Nurlaela Wati, SE, MM dan beberapa kaprodi pada jam 10.00 WIB.

Pandem covid-19 menjadi tonggak bersejarah dalam perubahan proses kegiatan belajar mengajar di seluruh dunia, termasuk salah satunya adalah STIE Muhammadiyah yang mengoptimalkan kemajuan teknologi untuk kegiatan pendidikan. Mulai dari penggunaan teknologi untuk proses belajar mengajar, sistem administrasi mahasiswa dan administrasi keuangan. Perubahan selalu menimbulkan pro dan kontra, tetapi lambat laun perubahan mulai terasa manfaatnya dan yang kontra kini ikut menikmati kemudahan yang dirasakan.

Penilaian dan pemeringkatan perguruan tinggi bukan hanya dari nilai mahasiswa tetapi dari pelaksanaan Tri Darma yang salah satunya adalah penelitian dosen. Oleh karena itu para dosen harus menghasilkan jurnali penelitian dan terpublikasikan, penulisan buku dan ter-HAKI juga menjadi nilai plus bagi perguruan tinggi. Agar perguruan tinggi bisa maju maka dosen juga harus aktif dalam menghasilkan karya ilmiah disamping pengabdian kepada masyarakat, terang Dr. Lela Nurlaela Wati, SE, MM saat memberikan sambutan.

Perlu ada pemantik agar agar para dosen menjadi produktif dalam menghasilkan karya ilimiah, salah satunya adalah contoh dari jajaran rektor, dekan, dan kaprodi dengan terlebih dahulu menerbitkan jurnal dan menerbitkan buku. “ini yang saya contohkan di STIE Muhammadiyah dengan menerbitkan jurnal dan buku, sehingga saya bisa menagih kepada dosen, mana hasil karya ilmiahnya” ujar Dr, Lela Nurlaela, SE, MM.

Dr. Lela Nurlaela Wati juga menyampaikan bahwa kita bisa menjalin kerjasama dalam bidang penelitian, kerjasama dalam penyelenggaraan tri dharma, dan juga pulbikasi jurnal. Insya Allah kita akan adakah kunjungan balik ke Universitas Darunnajah dan adakan penandatanganan MoA pada beberapa aspek strategis yang memiliki value saling menguntungkan.

Penyerahan cinderamata menjadi rangkaian akhir pada kunjungan silaturahmi kali ini yang diserahkan oleh wakil rektor I bidang akademik Irfanuddin Kurniawan, M. Ag kepada Dr. Lela Nurlaela Wati, SE, MM dilanjutkan foto bersama dengan para pengelola.

————————————————-
Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Instagram: @univ.darunnajah
Facebook: Universitas Darunnajah Jakarta
Tiktok: univ_darunnajah
Whatsapp: 081222001443, 081240001302
Website: www.darunnajah.ac.id