Masih Binggung Cari Tempat Untuk Bimbingan Belajar Bahasa Arab?

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bahasa Arab pada zaman sekarang menjadi Bahasa yang penting bagi muslimin agar mampu memahami ayat Al-Qur’an, Syariat serta hukum-hukum lain yang dalam agama Islam.

Apalagi kita sering mendengarkan seseorang dalam sebuah majlis menyebutkan beberapa hadits yang belum diketahui asal usulnya, sehingga terkadang kita hanya bisa mengikut apa yang dikatakan orang tersebut tanpa mencari tahu sumber hadits tersebut.

Bagi seorang pemula yang ingin belajar bahasa Arab, apakah penting mengikuti kursus berbayar ini? Mahasiswa sekaligus guru di Pesantren Darunnajah memberikan komentarnya mengenai hal ini.

“jika saya ditanya, apa benar kita sekarang butuh dengan bahasa Arab secara akademis? Maka menurut saya hal itu tergantung kita. Semisal kita belajar bahasa Arab sendiri tanpa ada bimbingan dari guru, apakah kita tahu yang kita pelajari itu 99% benar? Tentu tidak,” jelasnya.

Lanjutnya, “karena jika kita belajar sendiri kita tidak mengetahui benar atau tidak hal yang kita pelajari, maka itulah pentingnya ada bimbingan dari orang yang ahli”.

Praktek paling penting dalam belajar bahasa Arab, bukan sekedar teori!

Latihan dan praktek langsung itulah hal yang sangat berpengaruh dalam belajar bahasa Arab, jika kalian punya budget yang lebih, bolehlah kalian mengikuti pelatihan kursus bahasa Arab. Biasanya kelas yang berbayar itu kalian bisa mendapatkan ilmu yang tidak didapatkan di kelas gratis loh.

Maka dari itu Markaz Lughoh Wa Tsaqofah Islamiyah bekerjasama dengan IKPM Jakarta dan BIMAGO IKPM Jakarta menyelenggarakan Kursus Bahasa Arab dan Studi Islam dengan pembahasan mengenai kosa kata dasar, percakapan dasar, idiom dasar serta pengunaannya, dan penguasaan dasar menulis bahasa Arab (Mahrotul Kitabah).

Temen-temen tau nggak? Kursus ini terbuka untuk semua pelajar baik dari SMP/MTS, SMA/MA bahkan sampai perguruan tinggi dan sederajat.

Wow menarik bukan? apalagi mendapatkan fasilitas yang jarang kita temui di tempat kursus manapun seperti: Pengajar Profesional, Sertifikat dan Modul Pembelajaran (E-Book).

Untuk pembelajarannya tersebut teman-teman tidak perlu pulang-pergi ke tempat kursusnya tetapi kita belajar bareng menggunakan aplikasi (Zoom Daring).

Untuk pembiayaan berapa ka? tenang, pembayaran sangat murah sekali, dengan Rp.150.000,- kamu bisa mendapatkan bimbingan program pembelajaran 24 kali pertemuan selama 3 bulan loh, sungguh menarik sekali bukan.

Mari mendaftar kursus bimbingan belajar kami, InsyaAllah setelah kamu mengikuti kursus kami akan mahir berbahasa Arab teman-teman.

Untuk Pendaftaran dari 1 Oktober – 15 Oktober 2021 dan jika ada yang ingin ditanyakan bisa menghubungi nomor: 0821-1560-4062 (Ka Maesha Ryana Putri).

Ayo teman-teman mendaftar kelas ini, kami tunggu di kelas kami sampai jumpa kembali.

Moh Fariz Dzikrul Kholik, (Mahasiswa STAI Darunnajah Jakarta Semester 3)