Darunnajah Workshop Penelitian dengan Tema “ Peningkatan Kemampuan Basic Research Mahasiswa”

Bagikan:

Workshop Penelitian

KAMPUS DARUNNAJAH WORKSHOP PENELITIAN
DENGAN TEMA “ PENINGKATAN KEMAMPUAN BASIC RESEARCH MAHASISWA”

Penelitian merupakan suatu penyelidikan yang sistematis untuk meningkatkan sejumlah pengetahuan juga merupakan usaha yang sistematis dan teroganisir untuk menyelidiki masalah tertentu yang memerlukan jawaban. serta metode Ilmiah merupakan prosedur atau cara tertentu yang digunakan untuk memperoleh pengetahuan yang disebut ilmu.
Kegiatan forum ilmiah berupa Workshop tentang peningkatan kemampuan basic research mahasiswa dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan penambahan wawasan dan pengetahuan tentang metodologi penelitian bagi para mahasiswa Universitas Darunnajah Jakarta dalam melakukan penelitian dan membimbing mahasiswa melakukan penelitian untuk tugas akhirnya yaitu skripsi.
Workshop ini diselenggarakan oleh LP3M yang di prakarsai oleh Kaprodi, dengan narasumber adalah bapak DR. Dudun Ubaedullah, M,Ag beliau adalah seorang Dosen UIN Jakarta dan Universitas Darunnajah mengajar metodologi penetian di program Manajemen Pendidikan Islam.
Pelaksanaan kegiatan workshop tentang peningkatan kemampuan basic research mahasiswa di mulai dengan pendaftaran peserta yang diikuti dengan pembukaan acara oleh LP3M Rokimin, M.Pd, yang dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber Bapak Dr. Dudun Ubaedullah, Mag, yaitu sebagai berikut :
1. Penelitian berdasarkan Manfaat
2. Jenis-jenis penelitian
3. Proses Penelitian
4. Ciri-ciri laporan ilmiah
5. Sistematika Penulisan Skripsi, dll
Setelah pemaparan materi, dilanjutkan dengan pendalaman materi melalui diskusi lalu penutupan.

Peningkatan Kemampuan Basic Research Mahasiswa Peningkatan Kemampuan Basic Research Mahasiswa Workshop Penelitian