DEKAN FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS DARUNNAJAH HADIRI RAPAT KOORDINASI PIMPINAN KOPERTAIS 1

Bagikan:

DEKAN FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS DARUNNAJAH HADIRI RAPAT KOORDINASI PIMPINAN KOPERTAIS 1

WILAYAH DKI JAKARTA DAN BANTEN

Selasa (20/9/2022) telah diselenggarakan pembinaan terhadap seluruh PTKIS di KOPERTAIS wilayah 1 DKI Jakarta dan Banten tahun 2022. Kegiatan penting yang dilaksanakan oleh Kopertais Wilayah I DKI dan Banten ini merupakan Rapat Koordinasi dengan seluruh Pimpinan PTKIS yang didampingi oleh operator maisng-masing. Menurut data, KOPERTAIS 1 menaungi 80 PTKIS, 190 Prodi, 2718 Dosen, dan 71749 mahasiswa. Jumlah yang tidak sedikit ini pastinya memerlukan penataan kelembagaan, pembinaan, pengembangan SDM, serta pengendalian dan pengawasan.

Rapat dibuka langsung oleh Wakil Koordinator KOPERTAIS wilayah 1 DKI Jakarta dan Banten Prof Dr H. Ahamad Thib Raya M.A, Sekretaris Koordinator KOPERTAIS 1 ustadz  Dr H.Supriyadi Ahmad M.A, dan ibu Helmi halimatu Udhmah sebagai Kasubbag Bina PTKIS. Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Darunnajah, usth Duna Izfanna M.Ed Ph.D ikut hadir didampingi ust Masruin Masad S.kom selaku operator. Rapat koordinasi ini di antaranya membahas status akreditasi PTKIS, sinkronisasi data PD DIKTI, EMIS, dan akun Siap!, eksisting data Institusi dan Program Studi, serta data Dosen dan Mahasiswa.

Dalam pengarahannya, Prof Dr H Ahmad Thib Raya menegaskan urgensi akreditasi pada Perguruan Tinggi, baik akreditasi Institusi maupun Program Studi. Mulai tahun ini Program Studi Keagamaan tetap berada di bawah BAN-PT, sedangkan bagi Program Studi Kependidikan di bawah Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Alhamdulillah tiga Program Studi Fakultas Agama Islam Universitas Darunnajah (Hukum Keluarga Islam, Manajemen Pendidikan Islam, dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini) telah terakreditasi.

Selain itu, rapat koordinasi KOPERTAIS 1 juga membahas tentang akun Sistem Administrasi Pelayanan, yang disingkat Siap!. Sistem ini bertujuan untuk mengorganisir tata Kelola pelayanan di KOPERTAIS wilayah 1 DKI Jakarta dan Banten, di antaranya untuk mengetahui (1) informasi umum PTKIS binaan, (2) pendaftaran  peserta kegiatan kerja, (3) melacak progress ajuan layanan administrasi, (4) form survey kepuasan layanan, dan (5) form kritik dan saran untuk KOPERTAIS. Akun ini digunakan untuk operator, dosen, dn mahasiswa di bawah KOPERTAIS wilayah 1 DKI Jakarta dan Banten. Karena itulah, seluruh PTKIS diharapkan untuk dapat mengaktifkan dan melengkapi data. Ketidaklengkapan data lembaga/dosen/mahasiswa agar dapat mempermudah pelayanan.

Rapat Koordinasi ditutup oleh Wakil Koordinator KOPERTAIS wilayah 1 DKI Jakarta dan Banten Prof Dr H. Ahamad Thib Raya M.A dengan mengajak seluruh PTKIS untuk bersama-sama berjuang dalam mendidik Ummat dan terus berusaha bekerjasama mendorong PTKIS agar lebih maju sehingga dapat tercipta KOPERTAIS yang unggul. (FAI)

————————————————————–
Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Instagram: @univ.darunnajah
Facebook: Universitas Darunnajah Jakarta
Tiktok: univ_darunnajah
Whatsapp: 081222001443, 081240001302
Website: www.darunnajah.ac.id