DEMA Cup sebagai Ajang Mempersatukan Mahasiswa

Bagikan:

DEMA Cup sebagai Ajang Mempersatukan Mahasiswa

DEMA STAI dan STIE Darunnajah Jakarta menggelar acara DEMA Cup pada hari Jum’at  tanggal 25 Maret 2022 di kampus STAI Darunnajah. Acara pembukaan berlangsung pukul 07.30 di lapangan basket kampus. Turut hadir dalam acara pembukaan Bapak Pimpinan pesantren Darunnajah Jakarta K.H. Hadiyanto Arief, S.H., M.Bs., wakil ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Al- Ustadz H. Hendro Risbiyantoro, M.S. , dan bagian kemahasiswaan Al-ustadz Nesa Nofrizal, S. Pd serta Al-Ustadz Jazuli, S.H.  Sambutan dalam acara pembukaan DEMA Cup langsung disampaikan oleh Kyai Hadianto di depan para peserta dari mahasiswa. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang urgensi pendidikan dan pentingnya menjaga kesehatan. Beliau juga optimis kampus STAI dan STIE Darunnajah akan semakin maju.

DEMA Cup sebagai  Ajang Mempersatukan Mahasiswa

Acara DEMA Cup diikuti oleh seluruh mahasiswa dari kedua kampus. Acara ini belum diadakan secara besar-besaran mengingat masa pandemi yang belum selesai. Oleh karen itu, peseta dibatasi dan cabang olahraganya juga dibatasi. Hanya ada 2 cabang olahraga yang dimainkan, yaitu futsal dan mini soccer.

Seluruh ma hasiswa STAI  dan STIE Darunnajah Jakarta dibagi ke dalam 4 tim. Pembagian tim dilakukan secara acak, yaitu tim A, tim B, tim C, dan tim D. Dalam setiap tim ada jurusan yang berbeda-beda. Hal ini dilakukan untuk mempererat tali silaturrahim di antara mahasisiswa STAI  dan STIE Darunnajah.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pertandingan mini soccer dan futsal. Selain itu, dua tim lagi beradu di lapangan futsal. Acara berjalan dengan meriah dan disaksikan oleh para mahasiswa, santri, dan asatidz Darunnajah. DEMA Cup ini berakhir pada sore hari dan dilanjutkan dengan penutupan. Ke depan, program ini akan dilanjutkan dengan kegiatan lebih besar yang melibatkan seluruh mahasiswa dan dosen serta dengan menambah banyak cabang olahraga. Rencana itu akan digelar setelah syawwal.
Jakarta, 29 Maret 2022