Dr. H. Usman Syihab, M.A. Sampaikan Orasi Ilmiah di Acara Wisuda ke-23 Universitas Darunnajah

Bagikan:

Dr. H. Usman Syihab, M.A. Sampaikan Orasi Ilmiah di Acara Wisuda ke-23 Universitas Darunnajah.

Universitas darunnajah menyelenggarakan acara wisuda angkatan ke-23 pada tanggal 24/09/22. Pada kesempatan tersebut Dr. H. Usman Syihab, M.A. menjadi tamu sekaligus menyampaikan orasi ilmiah di hadapan seluruh audiens. Beliau membawakan orasi ilmiah dengan tema yang sudah ditentukan oleh panitia wisuda ke-23 yaitu Membangun Generasi Cerdas Melalui Tradisi Berkualitas.

Dr. H. Usman Syihab, M.A. adalah salah satu alumni KMI Pondok Modern Gontor, Ponorogo (1986) setelah itu melanjutkan studi S1 pada bidang akidah dan filsafat di Universitas Al-Azhar kairo Mesir (1992), lanjut studi S2 dalam bidang ilmu wahyu dan warisan islam di International Islamic University Malysia (IIUM) (1997) dan S3 bidang akidah dan pemikiran islam di Universitas Malaya (UM) (2003). Beliau  salah satu Dosen Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sejak tahun 2006, dan juga sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik FDI tahun 2009-2015, sebagai Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo 2016-2020.

Dalam orasi ilmiahnya disampaikan bahwa “Lembaga Pendidikan Islam memiliki tugas yang berat dalam menyiapkan dan membangun generasi emas Indonesia yang tidak hanya cerdas, tapi juga shalih. Hal ini terutama untuk memastikan generasi emas Indonesia yang Muslim dapat berperan aktif dalam membawa Indonesia maju dengan tetap berpegang teguh dengan ajaran agama sekaligus memastikan agama Islam dapat berperan sebagai katalisator kemajuan bangsa dan negara Indonesia”.

Kehadiran Universitas Darunnajah menjadi penting, ia hadir pada masa dan kondisi yang tepat, ia diharapkan penjadi universitas riset dan pusat keunggulan pendidikan yang, bersama perguruan tinggi-perguruan tinggi lain, dapat berperan dalam menyiapkan generasi Emas Indonesia yang cerdas dan shalih. Menghadirkan Islam sebagai katalisator dan pilar kebangkitan dan kemajuan Indonesia, Islam yang modern dan berkemajuan dan berkeindonesiaan, dan Islam yang rahmatan lil-alamin. Ungkapnya

Dr. H. Usman Syihab, M.A. mengatakan bahwa dirinya sangat dihormati oleh jajaran rektorat dan civitas akademik Universitas Darunnajah dalam menghadiri acara wisuda ke-23.

————————————————-
Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Instagram: @univ.darunnajah
Facebook: Universitas Darunnajah Jakarta
Tiktok: univ_darunnajah
Whatsapp: 081222001443, 081240001302
Website: www.darunnajah.ac.id