Gelar Rapat Dosen Pembimbing Akademik, STAIDA Berkomitmen Optimalkan Bimbingan Akademik Mahasiswa

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

STAIDA Online-Bertempat di ruang rapat kampus lantai 4, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darunnajah menggelar rapat koordinasi dengan para Dosen Pembimbing Akademik (DPA) guna mengoptimalkan bimbingan akademik pada mahasiswa.

Rapat yang dilaksanakan pada selasa (31/8) ini mempunyai agenda dan misi besar yaitu optimalisasi peran Dosen Pembimbing Akademik (DPA) untuk mengantarkan para mahasiswa yang berada di bawah bimbingannya menuju keberhasilan menyelesaikan studi sarjananya.

Rapat ini dihadiri oleh Wakil Ketua I bidang akademik, Ustadz M. Irfanuddin Kurniawan, M.Ag., dan Wakil Ketua II bidang kerjasama dan kemahasiswaan, Ustadz H. Hendro Risbiantoro, MS., para ketua program studi serta dosen pembimbing akademik.

Dalam prakatanya Ustadz M. Irfanuddin Kurniawan, M.Ag., menyampaikan bahwa tugas utama dosen pembimbing akademik adalah membimbing dan membantu mahasiswa dalam merancang, melaksanakan dan menyelesaikan studinya seefisien mungkin sesuai dengan kondisi dan potensi individual mahasiswa.

“Cepat selesai dan tidaknya mahasiswa dalam studinya ada andil dari DPA, karena mahasiswa kita tidak bisa dilepas begitu saja tanpa bimbingan dalam menyelesaikan masa studinya,” tandasnya.

Dalam rapat ini juga dibahas beberapa masalah yang terjadi seputar bimbingan mahasiswa mulai dari masalah pedoman skripsi yang akan dipakai sebagai acuan bimbingan, tata cara pengisian blangko bimbingan, teknis bimbingan, sertifikasi untuk beberapa skill mahasiswa, sampai dengan masalah mahasiswa yang lemah dalam hal bacaan al-Qur’an.

Hal tersebut di atas menjadikan rapat ini penting untuk diadakan untuk terus dapat menyelesaikan segala permasalahan dan meningkatkan kualitas bimbingan sebagai pelayanan terbaik dari kampus terhadap mahasiswa.

Semoga dengan peningkatan mutu pelayanan kampus yang berterusan dapat menjadikan lembaga lebih banyak memberikan manfaat untuk umat dan bangsa.