Ini Yang Perlu Disiapkan Saat Ikut Tes Masuk Kuliah

Bagikan:

Apakah sudah bersiap diri untuk mengikuti tes masuk kuliah? Ujian masuk Universitas Darunnajah 2022 yang masih bisa kamu ikuti yaitu tes gelombang ke-3, untuk tes gelombang ke-2 dilaksanakan tanggal 13 agustus hari sabtu. Waktu rebahan sudah harus diakhiri, ayo mulai bangun dan mempersiapkan diri.

Masuk universitas cukup ketat, jika tidak cukup mempersiapkan diri, bisa saja kamu gagal dalam tes.

Berikut ini beberapa tips buat kamu yang sedang mempersiapkan diri mengikuti tes masuk kuliah.

  1. Pastikan Selalu Update Informasi

Ada beberapa jalur pendaftaran di website yang harus diperhatikan. Setiap jalur memiliki ketentuan yang berbeda-beda. Perhatikan seluruh ketentuan dengan seksama. Pastikan selalu update informasi, kamu bisa akses di website official kami untuk mendapatkan informasi lengkap. Lengkapi seluruh berkas administrasi, jangan sampai ada yang terlewat. Seluruh pengumuman dan tanggal-tanggal penting, dicatat.

  1. Jaga Kesehatan Tubuh

Kondisi kesehatan bisa mempengaruhi bagaimana kamu mengerjakan tes. Dalam kondisi sakit, kamu pasti tidak akan optimal sewaktu mengerjakan. Kamu akan kurang konsentrasi dan sulit berpikir.

Coba atur jam belajar. Jangan sampai terlalu sering begadang untuk belajar. Usahakan sebisa mungkin untuk tidur cukup sebelum menghadapi tes.

 

  1. Belajar Dengan Efektif

Belajarlah sesuai kisi-kisi materi yang diujikan. Jangan sekedar menghafal, pahami konsep materinya. Jika sudah paham konsepnya, materinya akan bisa kamu mengerti dengan lebih mudah. Alih-alih begadang semalaman untuk belajar, lebih baik belajar jauh-jauh hari. Jika ingin mengulas materi sebelum tes, lakukan seperlunya.

Dengan persiapan belajar yang panjang, materi bisa kamu pelajari secara menyeluruh dan bisa lebih PD saat mengerjakan. Manfaatkan teknologi untuk belajar. Kamu bisa mencari berbagai materi penunjang di internet. Kamu juga bisa memanfaatkan zoom untuk membentuk kelompok belajar.

  1. Mengerjakan Latihan Soal

Belajar dengan mengerjakan latihan soal cukup efektif untuk dilakukan. Jika merasa sudah cukup menguasai materi, kamu bisa coba melakukan simulasi. Jadi, kamu mengerjakan soal dengan tenggat waktu seperti saat tes. Dengan demikian, kamu bisa mengukur proses mengerjakan soal dengan batas waktunya.

______________________________

Website : www.darunnajah.ac.id
Pendaftaran : www.darunnajah.ac.id/pmb/
Whatsapp : 0812-2200-1443
Instagram : @univ.darunnajah
Facebook : Universitas Darunnajah Jakarta