Kaprodi HKI Universitas Darunnajah Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi Nazhir Wakaf

Bagikan:

Ketua Prodi HKI Fakultas Agama Islam Universitas Darunnajah Jakarta Selatan, H. Azmi Islami, Pg.D., M.Pd. mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi Nazhir Wakaf pada Selasa-Rabu, 30-31 Agustus 2022 dan Asesmen Sertifikasi Kompetensi Nazhir Wakaf di Grand Cempaka Hotel Jakarta Pusat, pada Ahad, 11 September 2022.

Kegiatan ini diselenggaran oleh Gerakan Wakaf Indonesia (GWI) yang bekerjasama dengan LPPWI, LSPWI  dan BNSP. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini betujuan untuk meningkatkan kompetensi pengelola dan dosen Prodi HKI dalam hal nazhir dan perwakafan di Universitas Darunnajah sebagai universitas berbasis pesantren wakaf.

Kegiatan dibuka langsung oleh komisioner badan wakaf Indonesia Bapak Hendri Tanjung, MBA., Ph.D. dan lanjutkan dengan pelatihan secara online selama 2 hari. Narasumber pelatihan dan sertifikasi nazhir wakaf ini yakni Prof. Dr. Nurul Huda Dt. Mulia, M.M., M.Si. dan Dr. H. Nur Syamsudin Buchori, S.E., S.Pd., M.Si., CIRBD. sebagai Komisaris Badan Wakaf Indonesia dan Ir. Iwan Agustiawan Fuad, M.Si. sebagai Dewan Pembina Gerakan Wakaf Indonesia.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Asesmen Sertifikasi Kompetensi Nazhir Wakaf selama satu hari di Grand Cempaka Hotel Jakarta Pusat, asesmen yang dilakukan berupa pembuatan laporan dan anggaran berkenaan dengan wakaf, ujian tulis dan wawancara yang dilakukan oleh masing-masing asesor.

Adapun utusan-utusan lain yang mengukuti kegiatan ini berasal dari perguruan tinggi seluruh Indonesia, Lembaga-lembaga nazhir wakaf dan para pimpinan dan pengelola pesantren di Indonesia.

Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan dan sertifikasi seperti ini bisa menguatkan keunggulan serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di setiap Lembaga, sehingga semakin banyak nazhir-nazhir yang kompeten dan dapat mengelola wakaf dengan baik sesuai dengan syariat Islam dan undang-undang yang berlaku di Indonesia.

——————————————————————————————————————–
Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Instagram: @univ.darunnajah
Facebook: Universitas Darunnajah Jakarta
Tiktok: univ_darunnajah
Whatsapp: 081222001443, 081240001302
Website: www.darunnajah.ac.id