Kunjungan Keluarga Besar Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah (STAIDA) Ke Pondok Pesantren Darul Amanah Jawa Tengah

Bagikan:

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayahNya sehingga kami dapat menuliskan laporan kunjungan keluarga besar Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah (STAIDA) ke Pondok Pesantren Darul Amanah yang berada di Jl. Sukorejo – Tersono No.KM. 04, Kabunan, Ngadiwarno, Kec. Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51363 pada hari Senin 20 Januarai 2020

           Adapun kunjungan ini diikuti oleh perwakilan dari STAIDA Jakarta Selatan. yaitu Muhammad Irfanudin Kurniawan, M.Ag selaku wakil ketua I bidang akademik STAIDA, dua orang dosen ahli yaitu Dr. Moch Hasan Darajat, MA, Nur Hamid, Lc, M.Pd, staf kemahasiswaan Asriya Eka Hayati dan Maulidia Benita Putri sebagai perwakilan salah satu mahasiswi program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

            Kunjungan yang singkat dan padat ini langsung diterima oleh jajaran pimpinan dan esolon satu pesantren Darul Amanah, hadir dalam penyambutan, KH. Mas’ud Abdul Qodir, Wakil Pimpinan H. M. Adib, Lc. MA, H. Muhammad Fatwa, M.Pd serta kepala Mts.

           Dalam perakatanya KH. Mas’ud Abdul Qadir mengatakan bahwa hubugan Darul Amanah dengan Staida sudah terjalin sejak lama, bahkan wakil pimpinan H. M. Adib, Lc, MA pernah berkuliah di kampus yang sekarang beralamat di Jl. Cileduk Raya no 1, Ulujami, Pesanggrahan Jakarta selatan ini.

          Tujuan dari kunjungan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk mejalin kerjasama antara Pondok Pesantren Darul Amanah Kendal dengan STAIDA untuk mencetak generasi yang bermutu tinggi serta berakhlakul karimah. Serta harapan kedepannya agar para alumni alumninya bukan hanya menjadi Ulama yang intelek, yang sadar akan ilmu agama saja. Tetapi juga menjadi ulama melek akan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kian maju dan berkembang.

         Diusianya yang sudah lebih dari tigapuluh tahun eksistesi STAIDA semakin tinggi dan unggul dibanding dengan Sekolah Tinggi lainnya. Program studi yang diajarkan pun bukan hanya tentang mata kuliah pada umumnya, melainkan STAIDA juga menanamkan nilai-nilai agama agar mahasiswanya bisa menjadi generasi emas yang tak hanya paham akan pengetahuan dunia juga pengetahuan akhirat. Pun kampus STAIDA dilengkapi dengan fasilitas yang canggih seperti dapur rekaman sebagai wujud pengembangan bakat mahasiswa dalam melantunkan senandung islami dan masih banyak fasilitas lainnya yang ditujukan untuk mengembangakan bakat-bakat mahasiswa STAIDA.

        Dalam kunjungan ini STAIDA mengajak dan merangkul Pondok Pesantren Darul Amanah untuk dapat bergabung dengan STAIDA. agar nanti selepas lulusnya santri-santri Pondok Pesantren Darul Amanah dapat melanjutkan studinya ke STAIDA. Pada dasarnya hubungan antara STAIDA dan Pondok Pesantren Darul Amanah ibarat kakak adik yang memiliki satu tubuh dan ideologi.

          Kami harap dalam kunjungan kami ini dapat memperluas wawasan dan bermafaat bagi Pondok Pesantren Darul Amanah maupun pihak STAIDA sendiri. Semoga hubungan tali silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik. Demikian laporan kunjungn kami sampaikan semoga maklum apa adanya.

@asriya dan abi ghassan