Mahasiswa STAIDA Hadiri Acara Musikal Performance UK Military Band dan Friendly Discussion

Bagikan:

Jakarta, 31 Mei 2022
Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins berkunjung ke Darunnajah pada hari Senin 30 Mei 2022. Dalam kunjungannya itu sang Dubes membawa serta Nottinghamshire of the Royal Engineers atau band militer Inggris, dengan salah satu tujuannya adalah untuk merayakan 70 tahun tahta Ratu Elizabeth II. Kedatangan mereka disambut oleh Pimpinan Pesantren Darunnajah, para guru, dosen, santri, dan para mahasiswa STAI dan STIE Darunnajah.

Pesantren Darunnajah memiliki kemitraan dengan Kedutaan Besar Inggris dan British Council untuk mendukung pemahaman budaya dan meningkatkan pengajaran bahasa Inggris. Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair merupakan pejabat top Inggris yang pertama mengunjungi Darunnajah pada 2006. Hal ini diungkapkan oleh Kyai Sofwan dalam sambutannya.

Musikal Performance UK Military Band dan Friendly Discussion

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins juga memberikan sambutannya.

“Kami sangat beruntung datang ke Darunnajah dan disambut oleh semua pihak dengan meriah. Ini adalah kader-kader harapan Bangsa.” Kata Owen Jenkins.

“Kami di sini untuk melanjutkan hubungan baik hari ini, dan kami cukup beruntung karena mereka mengizinkan band Nottinghamshire dari Royal Engineers menampilkan performa musik yang luar biasa,” lanjutnya ketika ditemui usai sambutan di aula.

Di kesempatan ini, UK Military Band  tampil membawakan lagu-lagu yang sudah disiapkan. Mereka memainkan 9 lagu di GOR dan beberapa lagu di lapangan utama Darunnajah.

Setelah acara tersebut, panitia mengadakan Friendly Discussion. Semua personil UK Military band hadir dan menjadi pembicara dalam acara diskusi. Hadir di dalam diskusi tersebut para mahasiswa STAIDA dan STIE Darunnajah. Tema Umum diskusi adalah sekitar UK Military Band dan hal-hal yang berkaitan dengan Militer Inggris. Para mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti agenda tersebut dan tidak sedikit yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan dengan bahasa Inggris.

Hendro.R