Markaz Lughah STAIDA Buka Kursus Bahasa Arab, 3 Bulan Mahir Bahasa Arab

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Markaz Lughah wa Tsaqafah Islamiyah Perguruan Tinggi Darunnajah Jakarta membuka program kursus Bahasa Arab untuk umum.

Program Markaz Lughah Kursus Bahasa Arab ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin menguasai bahasa Arab secara cepat dengan menggunakan metode terbaik dan materi akan yang mudah dipahami sehingga bagi yang tidak memiliki basic bahasa Arab sebelumnya akan dapat menguasainya dan mampu menerapkannya dalam percakapan sederhana.

Pada surat yusuf, Allah berfirman tentang bahasa Arab agar kita lebih memahami Al-Qur’an:

“Sesungguhnya, Alquran kami turunkan dengan bahasa arab agar kamu mengerti” (Q.S yusuf : 2)

Disebutkan oleh Ibnu ‘Asakir dalam terjemahan Zahir ibn Muhammad Ibn Ya’qub, “Cintailah bahasa Arab karena tiga: karena aku berbahasa Arab, Al-Qur’an berbahasa Arab dan kalam ahlu al-jannah (penghuni surga) adalah bahasa Arab”.

Kursus Bahasa arab diadakan pada hari Jumat dan Sabtu pukul 16.00 s/d 17.00 WIB.  Pengajarnya adalah para dosen perguruan tinggi Darunnajah yang memiliki kompetensi bahasa Arab mumpuni.

Peserta juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan salah satu dosen universitas Al-Azhar Kairo Mesir, yaitu Syeikh Dr. Syauqi Al-Attar pada sesi-sesi tertentu.

Masa pembelajaran yaitu 3 bulan (24 pertemuan) dan akan mendapatkan sertifikat bagi peserta yang mengikuti pembelajaran full 3 bulan, info pendaftaran dapat menghubungi nomor +62 821-1560-4062 (Usth. Maesha Ryana Putri).

Kontributor: Fika Khoirunnisa, S.IP.