PBAK 2021 Jilid II, Ada Apa?

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta, 9 September 2021
Bagian Kemahasiswaan STAI Darunnajah Jakarta telah resmi menggelar Program Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) 2021. Acara ini dibuka langsung oleh ketua STAI Darunnajah Jakarta pada tanggal 2 September lalu, dan berlangsung selama 3 hari. Program PBAK dilaksanakan secara online dan offline, dan dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama berlangsung secara online pada tanggal 2-3 September. Sementara sesi kedua berlangsung pada tanggal 10 September 2021, esok hari.

Hari pertama PBAK, bagian kemahasiswaan STAI Darunnajah menjadwalkan seluruh unsur pimpinan untuk menyampaikan materinya. Beberapa pembicara pada hari pertama adalah DR. KH. Sofwan Manaf , M.Si., selaku pimpinan pesantren Darunnajah sekaligus dosen tatap di prodi MPI, Usth. Duna Izfanna, Ph.D selaku ketua STAI Darunnajah Jakarta, dan ust Irfanudin Kurniawan, M.Ag. selaku wakil ketua STAI Darunnajah bidang akademik.

Di hari kedua, wakil ketua 2 bidang kemahasiswaan, ust. H. Hendro Risbiyantoro, M.S. menyampaikan materinya terkait kegiatan kemahasiswaan dan kerjasama dan disusul oleh semua ketua prodi. Para ketua prodi menyampaikan materi keprodiannya, mereka adalah ust. Dr. Taufiq selaku ketua prodi HKI, usth. Dr. Sri Nur Laily selaku ketua Prodi PIAUD, dan ust Matnur Ritonga, M.Pd. selaku ketua prodi MPI. Dua hari berturut-turut dilakukan secara online dan untuk seluruh mahasiswa STAI Darunnajah, baik yang tinggal di asrama maupun yang tinggal di luar asrama.

Adapun sesi kedua,  acara PBAK akan dilaksanakan secara offline selama satu hari full, dari pagi sampai sore, ini hanya diperuntukkan bagi mahasiswa yang tinggal di asrama dan sudah divaksin. Nah para panitia PBAK Dari Mahasiswa menamai program ini sebagai PBAK Jilid II. Ada apa di PBAK Jilid II? Di jilid II, para mahasiswa baru akan mengikuti serangkaian kegiatan seperti senam, widegame, presentasi hasta karya, pembagian hadiah bagi para pemenang lomba online, dan penutupan.

Hendro Ribiyantoro (9/9/21)