PBAK STAI Darunnajah Sukses Digelar, Mahasiswa Siap Ikuti Perkuliahan Semester Ganjil dengan Semangat Baru

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Senin, 6 September 2021

STAI Darunnajah sukses menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan Tahun Akademik 2021-2022. Acara ini dilangsungkan selama dua hari, Kamis dan Jum’at, 2-3 September 2021. Ada yang baru dalam kegiatan PBAK tahun ini, yaitu acara digelar dengan cara online ditambah satu hari acara offline bagi mahasiswa yang tinggal di asrama. Acara offline ini rencananya sebagai penguatan dari acara yang sudah diadakan secara online dan akan diadakan pada hari Jum’at tanggal 10 September 2021.

Hari pertama PBAK, bagian kemahasiswaan STAI Darunnajah menjadwalkan seluruh unsur pimpinan menyampaikan materinya. Beberapa pembicara pada hari pertama adalah DR. KH. Sofwan Manaf , M.Si., selaku pimpinan pesantren Darunnajah sekaligus dosen tatap di prodi MPI, Usth. Duna Izfanna, Ph.D selaku ketua STAI Darunnajah Jakarta, dan ust Irfanudin Kurniawan, M.Ag. selaku wakil ketua STAI Darunnajah bidang akademik.

Di hari kedua, wakil ketua 2 bidang kemahasiswaan, ust. H. Hendro Risbiyantoro, M.S. menyampaikan materinya terkait kegiatan kemahasiswaan dan kerjasama dan disusul oleh semua ketua prodi. Para ketua prodi menyampaikan materi keprodiannya, mereka adalah ust. Dr. Taufiq selaku ketua prodi HKI, usth. Dr. Sri Nur Laily selaku ketua Prodi PIAUD, dan ust Matnur Ritonga, M.Pd. selaku ketua prodi MPI.

Acara PBAK tahun ini berjalan cukup baik dan sesuai dengan jadwal kegiatan. Semua mahaiswa mengikuti dengan baik. Mereka juga diabsen satu persatu dalam kehadirannya sebagai bentuk disiplin dalam mengikuti kegiatan. Usai acara PBAK, para mahasiwa menyampaikan banyak hal terkait pengalaman mereka selama mengikuti acara tersebut. Tak banyak dari para mahasiswa yang mengaku puas dan siap mengikuti perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2021-2022 dengan semangat dan harapan baru.

Hendro Risbiyantoro – 6-9-21