Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) STAI Darunnajah Jakarta

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

STAIDA Online-Pada hari Jum’at, 8 Oktober 2021 Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah (STAIDA) Jakarta menggelar kegiatan Pembekalan Praktik Pengalaman lapangan (PPL) bagi seluruh mahasiswa dan mahasiswi Semester 7.

Dr. Taufik sedang memberikan pengarahan PPL untuk Prodi HKI

Rencananya kegiatan PPL ini dilaksanakan selama 1 bulan, mulai dari tanggal 8 Oktober s.d 8 November 2021.

Dalam kegiatan pembekalan ini, STAIDA Jakarta menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten untuk memberikan bimbingan seputar kegiatan PPL di Dunia Pendidikan. Diantara narasumber yang hadir memberikan arahan adalah Ustadzah Duna Izfanna, M.Ed., Psy., Ph.D., Ustadz Irfan Kurniawan, M.Ag., Ustadz Matnur Ritonga, S.H.I., M.Pd., Ustadz Dr. Taufik, M.Si., dan Dr. Sri Nurlaily, M.Pd.

Pembekalan PPL Mahasiswa STAIDA Jakarta

Dalam pembekalan ini juga hadir sebagai peserta dari tiga prodi antara lain: Prodi Hukum Keluarga Islam, Prodi Manajemen Pendidikan Islam, dan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Dan dari setiap prodi dibagi menjadi beberapa kelompok.

Ust. Matnur Ritonga memberikan pembekalan PPL Prodi MPI

Pembekalan ini dimaksudkan memberikan bekal serta arahan kepada peserta PPL agar dapat melaksanakan kegiatan PPL sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh kampus dan seluruh peserta PPL dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

Disamping pemberian arahan yang berkenaan dengan PPL, seluruh mahasiswa dan mahasiswi STAIDA diharapkan mampu membuat laporan kegiatan PPL dengan kurun waktu penyusunan satu pekan setelah kegiatan PPL selesai.

Mahasiswa Peserta PPL berfoto bersama Panitia PPL STAIDA 2021

Dalam pengisian laporan tersebut akan dibimbing secara rinci oleh para pembimbing PPL dengan berpedoman pada buku Panduan PPL di setiap prodinya.

Mahasiswi peserta PPL berfoto dengan panitia PPL

Dalam sambutannya Ketua STAIDA Jakarta, Ustadzah Duna Izfanna, M.Ed., Psy., Ph.D. berpesan kepada peserta PPL tahun ini untuk selalu menjaga etika dan tatakrama selama kegiatan berlangsung.

“Antum sekalian agar selalu memperhatikan etika berpakaian, etika berbicara serta kesopanannya saat berada di lembaga atau sekolah yang menjadi tempat PPL dilaksanakan. Dan agar selalu berhubungan baik dengan Dosen Pembimbing (DP) dan Guru Pamong (GP). serta yang terpenting juga dalam kegiatan ini adalah dokumentasi. Ingat satu bulan mengabdi, satu bulan memberi arti,” pesannya.

Reporter: Mahasiswa STAIDA

Editor: Zulkifli RF