Pengelola dan Dosen Ikuti Acara Halal Bihalal Keluarga Besar Darunnajah

Bagikan:

Jakarta, 25 Mei 2022
Segenap Pengelola dan dosen STAI Darunnajah Jakarta mengikuti acara Halal Bihalal bersama seluruh keluarga besar Darunnajah. Acara ini diadakan pada hari Sabtu tanggal 21 Mei 2022. Halal Bihalal ini diadakan di kampus pusat pesantren Darunnajah dan dihadiri oleh segenap guru, keluarga, staf, dosen, dan semua keluarga besar Darunnajah dari pusat sampai cabang.

Para pimpinan turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut. DR. K.H. Sofwan Manaf, M.Si. berpesan kepada seluruh civitas akademika Darunnajah untuk fokus kembali dalam bertugas setelah libur hari raya. Beliau juga mengingatkan akan pentingnya silaturrahim antar guru, dosen, staf, dan pengelola lainnya.

Hadir juga sebagai undangan dalam acara tersebut K.H. Hasan Abdullah Sahal Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo. Beliau memberikan nasehat-nasehat untuk para pejuang di Darunnajah.

Pertama, beliau menyampaikan tentang Akidah dan menekankan kepada para guru dan orang tua agar membekali anak-anak dan santri-santrinya tentang akidah yang kuat, bagaimana seorang anak sepeninggal orang tuanya, siapa yang akan disembah dan bagaimana cara beribadah yang baik, bukan menitikberatkan kepada dunia saja, bagaimana mereka mencari makan tapi lupa akan Tuhannya. Kedua, kyai Hasan menyampaikan tentang keyakinan terhadap pendidikan di pesantren yang mengajarkan kemerdekaan dan anti penjajahan. Guru-guru harus yakin terhadap apa yang ada di pesantren, khususnya sistem yang ada di Darunnajah sendiri. Selain dari dua hal penting tersebut, masih banyak pelajaran-pelajaran yang kyai Hasan sampaikan.

Acara diakhiri dengan doa dan salam-salaman. Doa langsung dipimpin oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal. Setelah itu, para pimpinan dan sesepuh Darunnajah maju ke depan panggung, diikuti oleh para asatidz untuk saling bersalaman. Untuk ustadzat, mereka mengadakan sendiri salam-salaman di sisi sebelah kanan dari GOR. Acara Halal Bihalal berjalan cukup meriah dan lancar.

Hendro. R