Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah Jakarta (STAIDA) dengan Kolej University Islam Selangor (KUIS)

Bagikan:

Penjajakan kerjasama antara Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah Jakarta (STAIDA) dengan Kolej University Islam Selangor (KUIS).

Dari STAIDA dihadiri oleh wakil ketua 1 bidang akademik ust. Muhammad Irfanudin Kurniawan M.Ag dan dari KUIS dihadiri oleh Assoc. Prof. Dr. Mokmin Bin Basri, wakil rektor 3 bidang penelitian, kerjasama dan industri, didampingi oleh Dr. Rabiathul Adhabiyyah binti sayed Abudhahir penanggungjawab pusat mobiliti dan latihan industri.

Adapun poin-poin yg menjadi pembicara dalam pertemuan tersebut adalah:

1. KUIS ingin belajar kemandirian lembaga pendidikan pesantren yg berasaskan wakaf, karena hampir mayoritas lembaga pendidikan di Malaysia masih mengandalkan pendanaan dari pelajar dan pemerintah.

2. Kuis akan melakukan kunjungan balik ke Darunnajah untuk melakukan MOU dalam beberapa hal seperti penelitian, pertukaran dosen dan mahasiswa serta peningkatan bahasa, khususnya bahasa arab untuk mahasiswa dan dosen.

3. Darunnajah dalam hal ini akan betul-betul memanfaatkan pengalaman yg telah dimiliki KUIS sebagai perguruan tinggi swasta di Malaysia yg baru berumur 27 tahun namun telah memiliki aset tanah kurang lebih 100 H dan fasilitas perkuliahan yg luar biasa, diantaranya asrama mahasiswa dengan kapasitas 12.000.

4. Darunnajah akan mengirimkan dosen-dosen dan staf untuk belajar pengelolan asrama mahasiswa, jurnal, dan lainnya.

5. Kedua belah pihak sangan antusias dengan pertemuan tersebut, karena dalam dunia perguruan tinggi kerjasama merupakan harga mati. Kampus harus selalu berinovasi, bersinergi dan berkolaborasi supaya bisa tetap bisa bertranformasi.