Penutupan dan Pengukuhan Kelas Jurnalistik STAI Darunnajah Jakarta

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Wakil ketua 1 Bidang Akademik STAI Darunnajah Jakarta, Ustadz M. Irfanuddin Kurniawan, M.Ag., dan Executive Director of the Center for Comunnication and Media Studies, Ustadz Dr. Deden Mauli Darajat, M.SC menutup kelas jurnalistik mahasiswa, pada Sabtu, 20 November 2021.

Pada sambutannya, Ustadz M. Irfanuddin Kurniawan, M.Ag menjelaskan peninggalan peradaban islam adalah membaca dan menulis, berdasarkan ayat اِقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِيْ خَلَقَۚ menjadi pondasi yang real bahwa islam adalah agama ilmu, ustad Irfan juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini karena dapat mengedukasi mahasiswa dan memberikan nilai-nilai positif saat mengikuti kegiatan tersebut serta berharap dari komunitas ini akan lahir ilmuan-ilmuan.

Pada penutupan kelas jurnalistik, yang dihadiri oleh 28 orang peserta, Ustadz Dr. Deden Mauli Darajat, M.SC menjelaskan bahwa banyak manfaat yang dapat kita ambil dari menulis, salah satunya banyak tawaran menjadi dosen dibeberapa tempat, sehingga kita tidak pusing mencari pekerjaan, tetapi kita akan pusing memilih perkerjaan karna banyaknya pilihan.

Setelah 10x mengadakan pelatihan jurnalistik, akhirnya terbentuk komunitas jurnalis STAI Darunnajah, dan pada kesempatan tersebut komunitas itu dikukuhkan. Semoga setelah adanya komunitas jurnalis tersebut akan muncul para penulis handal dari STAI Darunnajah.