PPL STAI Darunnajah Ciptakan Lulusan Unggul

Bagikan:

Jakarta, 4 Februari 2021

STAI Darunnajah Jakarta sedang mengadakan Program Pengalaman Lapangan (PPL) bagi para mahasiswa prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), kegiatan ini direncanakan berlangsung selama satu bulan dan sudah dimulai dari bulan Januari lalu.  Adapun pelaksanaan PPL ini dilakukan secara hybrid, daring dan luring. Mahasiswa mencari tempat untuk PPL dan kampus yang akan memberikan izinnya.

Tujuan utama kegiaatan PPL adalah membekali mahasiswa dengan ilmu nyata hasil dari prakteknya di lapangan. Mahasiswa tidak cukup hanya belajar dari bangku kuliah saja, melainkan harus melakukan banyak praktek terkait prodi yang mereka ikut.  Dalam pelaksanaannya, mahasiswa yang sedang melakukan praktek, didampingi oleh satu orang dosen pamong dan satu orang pembimbing.  Fungsi dari guru pamong dan pembimbing adalah mengarahkan, memantau, dan mengevaluasi kegiatan PPL tersebut.

Sesuai dengan jurusannya, kegiatan-kegiatan PPL yang dilakukan adalah kegiatan keprodian MPI. Di antara kegiatan para mahasiswa adalah magang di TU keuangan, di kantor panitia ujian, di Biro Rumah Tangga (BRT) Darunnajah, magang di  kantor TMI, praktek mengajar daring dan luring, dan masih banyak lagi kegiatan lain yang mereka lakukan selama menjalani PPL tahun ini.