Realisasikan MoU dengan Al-Ikhwaniyyah, STAI Darunnajah Jakarta Utus Peserta PPL

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta, 18 November 2021

STAI Darunnajah Jakarta terus mengembangkan hubungan kerjasama dengan banyak lembaga, baik dalam maupun luar negeri. Tidak hanya dengan institusi perguruan tinggi, namun STAI Darunnajah juga menggandeng sekolah-sekolah untuk dijadikan mitra kerjasama. Hal tersebut dilakukan demi pengabdian yang lebih luas, yang terbaru adalah kerjasama dengan Yayasan Al-Ikhwaniyyah di Ceger. Salah satu alasan mengapa mengadakan kerjasama dengan yayasan tersebut adalah untuk menyalurkan para mahasiswa yang sedang Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) agar bisa terjun langsung di dunia pendidikan dan manajemen.

PPL adalah salah satu jenis program yang diselenggarakan bagi mahasiswa program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) di STAI Darunnajah Jakarta.  Program ini disebut juga sebagai kegiatan ekstrakurikuler namun wajib untuk diikuti oleh setiap mahasiswa MPI. Kegiatan ini disebut dengan magang, dengan masuk ke bagian-bagian yang ada di sebuah sekolah dan mempelajari manajemen di bagian-bagian tersebut. Mahasiswa STAI Darunnajah diwajibkan untuk masuk ke smua kantor yang ada di tempat PPL dan salah satu kegiatan penutupnya adalah praktik mengajajar.

Tahun ini, STAI Darunnajah Jakarta memperluas jaringan kerjasama dan menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan yayasan Al-Ikhwaniyyah. Hadir untuk tanda tangan kerjasama yaitu wakil ketua II STAI Darunnajah Jakarta Al-Ustadz H. Hendro Risbiyantoro, M.S.. MoU tersebut langsung direalisasikan dengan mengirimkan 7 mahasiswa dan mahasiswi untuk magang dalam program PPL. Dosen pembimbing Usth. Rika Handayani, M.Pd. mengatakan program PPL di sekolah ini harus terus berjalan, progresnya begitu bagus bagi kedua belah pihak.