STAI DARUNNAJAH JAKARTA

STAI DARUNNAJAH JAKARTA

Sahur on The Road Mahasiswa STAI Darunnajah

Bagikan:

Jakarta, 20 April 2022

Banyak kegiatan kemahasiswaan di STAI Darunnajah selama bulan Ramadhan yang dimotori oleh Dewan Mahasiswa (DEMA). Di antara kegiatan-kegiatan tersebut adalah tarhib Ramadhan, kultum menjelang berbuka puasa, one day one juz, buka puasa bersama, Jum’at berkah, pesantren Ramadhan, kajian Ahad pagi, berbagi ta’jil, kajian LDK, berbagi makan sahur, lomba short video, dan masih banyak lagi kegiatan yang lain. Semua kegiatan ini diprogramkan untuk mendukung acara-acara di Bulan Ramadhan, mulai dari awal hingga akhir.

Salah satu kegiatan favorit mahasiswa adalah “Sahur on The Road”. Kegiatan yang diinisiasi oleh Pengurus Dewan Mahasiswa ini diikuti oleh mahasiswa STAI Darunnajah, baik yang menjadi pengurus DEMA maupun non pengurus. Kegitan ini berlangsung pada hari Sabtu tanggal 16 April 2022.  Mereka melakukan kegiatan dari kampus sampai ke bundaran Hotel Indonesia (HI). Selain mereka sendiri yang melakukan sahur, kegiatan ini juga dilakukan dengan membagikan nasi box dan minuman untuk sahur kepada orang-orang yang masih berjuang di jalanan demi memenuhi kebutuhan hidup.

Para mahaiswa yang menjadi motor dalam kegiatan ini berjibaku menyiapkan nasi box dan minuman di kantor DEMA. Menu sahur nasi ayam mereka siapkan dan ditaruh di plastik. Ada sekitar 100 nasi box yang dibagikan. Targetnya ada orang-orang yang masih bekerja sampai larut malam dan mereka ada di jalan seperti driver ojek online, para polisi yang menjaga keamanan di tengah malam, satpam, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan luar biasa dari pihak kampus dan luar kampus. Para mahasiswa benar-benar berjuang dalam mengadakan kegiatan ini, pasalnya dana yang dipakai adalah hasil dari mereka jualan ta’jil. Banyak pihak merasa terbantu dengan adanya kegiatan-kegiatan semacam ini. Selain kegiatan sosial tersebut, para mahasiswa juga menyisakan dana untuk kegiatan bagi ta’jil. Khusus kegiatan ini mereka lakukan di sekitaran kampus sambil sosialisasi. Mereka membawa brosur kampus  dan mempromosikannya.

Masih ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa STAIDA. Para mahasiswa yang tergabung dalam aktivis STAIDA dan Dewan Mahasiswa selalu mempunyai ide untuk mengekpresikan kepedulian mereka terhadap kampus   dan kecintaan mereka terhadap masyarakat.

Hendro. R