Sosok, Buah Manis Atlet Tangan Kosong

Bagikan:

Alii1
Nama: Muhammad Ali Ibrahim
Tempat Tanggal Lahir : Bandung, 22 September 1994
Mahasiswa : UIN SYAHID Jakarta
Jurusan : Bahasa dan sastra Inggris, Konsentrasi literature/semester 6
Fakultas : Adab dan Humaniora
Riwayat Pendidikan : SD Madrasah Pembangunan UIN Jakarta/MTs Darunnajah Jakarta/MA Darunnajah Jakarta

tepat pada 31 jli 1963 di Kauman, Yogyakarta tapak suci lahir dan berkembang diNusantara. mempelajari seni bela diri berarti ikut melestarikan seni budaya Indonesia. demikian tergambar dalam keseharian laki-laki kelahiran Bandung, 21 tahun silam, Ali Ibrahim. kesetiannya pada olahraga bela diri membuat Ali, panggilannya, tetap menjaga dan melestarikan olahraga aala indosenia ini.

selain tercatat mantan atlit bela diri pospes Darunnajah Jakarta, ia juga tercatat sebagai atlet beladiri Universitas Islam Negeri (UIN) SYAHID Jakarta tahun 2012, Ali selalu meluangkan waktunya waktunya untuk meningkatkan kemampuannya dengan berlatih. selain itu, ia pun menjalankan rutinitasnya dengan mengajarkan beladiri baik dilingkungan asal pesantrennya (Darunnajah), dilingkungan kampusnya (UIN) maupun di luar kampusnya.
alii
mahasiswa jurusan bahasa dan sastra ingris ini mengaku, keahliannya dalam bersilat berawal dari kegiatan ekstarkurikuler beladiri yang diikuti sejak enam (6) tahun di pondok pesantren Darunnajah Jakarta. dengan konsistensinya Ali temui puncaknya dengan menjuarai berbagai event bergengsi, salahsatunya peringkat pertama dalam pekan olahraga mahasiswa daerah keistimewaan Indonesia (DKI) Jakarta cabang beladiri 2012 lalu dan Ali juga berhasil menjuarai Internasional Open tahun 2012 di Malang, jawa timur.
Dengan banyaknya kemenangan Ali di event-event kejuaraan, Ali dapat mengurangi beban orang tuanya, karena tropi yang ia terima dari ajang pemilihan pesilat terbaik DKI Jakarta.