STAIDA Adakan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Pesantren An-Nawawi Al-Bantani

Bagikan:

Ketika sedang berlangsung obrolan hangat bersama Pimpinan Pesantren An-Nawawi Al-Bantani

STAIDA Online-Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru dalam usaha mempromosikan perkuliahan di Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah Jakarta ke beberapa pesantren, memulai langkah sosialisasi di Pesantren An-Nawawi Al-Bantani, Cidokom Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Momen sosialisasi ini diadakan ketika wakil ketua 1 bidang akademik, Ustadz M. Irfanuddin Kurniawan, M.Ag., ketua prodi MPI, Ustadz Matnur Ritonga, S.H.I., M.Pd., dan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Ustadz Jazuli, S.H.I., bertandang ke pesantren untuk bersilaturrahmi pada ahad, 24 Oktober 2021.

Kedatangan pengelola STAIDA ini disambut hangat oleh Pimpinan Pesantren An-Nawawi Al-Bantani, yaitu KH. Sholihin Adnan.

Kemudian obrolan hangat pun berlangsung di salah satu ruangan kantor pesantren.

Kyai Sholihin bercerita bahwa An-Nawawi saat ini sedang merencanakan untuk mendirikan Sekolah Tinggi.

“kita saat ini dalam tahap pendirian STAI, kita telah siapkan tanah di samping pondok 5000m sebagai salah satu syarat pendirian sekolah tinggi, karena untuk pendirian Institut sendiri harus 7500m dan untuk Universitas harus 10.000m,” jelasnya.

Beliau pun mengatakan bahwa para guru di pesantren An-Nawawi saat ini sedang menempuh pendidikan sebagian ada di level magister (S2) IIQ/PTIQ dan beberapa sudah ada tawaran melanjutkan sarjana strata 1 (S1) di beberapa perguruan tinggi lainnya.

Kemudian Ustadz M. Irfanudin dan Ustadz Matnur Ritonga pun menjelaskan kedatangannya ke pesantren ini dan berharap ada beberapa guru yang bisa melanjutkan studinya di level sarjana strata 1 (S1) di Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah Jakarta.

Dan mereka berharap pula silaturrahmi yang terjalin ini bisa digunakan untuk saling memberikan manfaat dalam pelaksanaan kegiatan serta lainnya.

Kontributor: Ust. Matnur Ritonga, S.Pd.I., M.Pd.

Editor: Zulkifli Reza