Workshop Visi Misi dan Kurikulum Ke-prodi-an Universitas Darunnajah

Workshop Visi Misi dan Kurikulum Ke-prodi-an Universitas Darunnajah

Bagikan:

Workshop tentang rancangan Visi Misi dan Kurikulum Pendidikan Ke-prodi-an

Workshop Visi Misi dan Kurikulum Ke-prodi-an Universitas DarunnajahJakarta – Universitas Darunnajah mengadakan Workshop tentang rancangan Visi Misi dan Kurikulum Pendidikan Ke-prodi-an pada hari Kamis 23 Juni 2022 bertempat gedung aula Kampus.

Mengusung tema besar “workshop Kurikulum bagi Program Studi” bertujuan mengevaluasi kembali terkait visi misi organisasi Ke-prodi-an untuk mendukung visi misi utama Universitas Darunnajah.

Acara ini berlangsung pukul 08:00 hingga 15:00 WIB, yang diikuti oleh semua unsur Ke-prodi-an dan staf pengelola Universitas Darunnajah.

Universitas Darunnajah mengundang Bapak Bintarto Wicaksono S.PT., M.Sn. selaku pemateri workshop ini, beliau menjabat sebagai Kaprodi Ilmu Komunikasi dan Desain Kreatif di Universitas Budi luhur Jakarta Selatan

Mengawali acara, Rektor Universitas Darunnajah menyampaikan sambutannya kepada peserta workshop, beliau berharap kegiatan workshop ini dapat menghadirkan pemikiran dan strategi baru bagi para kaprodi untuk melihat tantangan ke depan dalam mewujudkan Pendidikan Perguruan Tinggi berbasis Pesantren wakaf yang bersifat inovatif dan kreatif sehingga Visi Misi Utama Universitas Darunnajah dapat tercapai ditahun 2027 mendatang. Pada dasarnya, visi misi Ke-prodi-an saat ini telah terdokumentasi dengan baik sebelum pandemi COVID-19 datang ke Indonesia, sekitar 2018 pada awal mulanya Darunnajah mengajukan izin pendirian universitas, tetapi sejak tahun 2021 banyak perubahan besar yang terjadi khusus nya di Indonesia yang mengakibatkan pola dan gaya pendidikan di perguruan tinggi ikut mengalami perubahan. Oleh sebab itu, tugas besar bagi para kaprodi untuk menyesuaikan kembali visi misi Ke-prodi-an dan Kurikulum didalamnya untuk menyesuaikan dengan tantangan dan pola pendidikan baru agar visi misi universitas Darunnajah tercapai dengan baik dan siap bersaing dengan Universitas ternama lainnya di Indonesia.

Workshop Visi Misi dan Kurikulum Ke-prodi-an Universitas Darunnajah

Dalam sesi utama acara ini, Bapak Bintarto Wicaksono S.PT., M.Sn mengawali materinya dengan menyampaikan stategi dan pola penyusunan visi misi serta materi Kurikulum untuk Ke-prodi-an, selain itu beliau juga berbagi pengalaman dalam mengembankan amanat sebagai Kaprodi Ilmu Komunikasi dan Desain Kreatif di Universitas Budi Luhur.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan beliau juga banyak memberikan saran bagi para Kaprodi dalam menyesuaikan kembali kurikulum dan visi misi Prodi nya sebelum perkuliahan aktif di awal September 2022 mendatang.

Workshop Visi Misi dan Kurikulum Ke-prodi-an Universitas Darunnajah

 

Workshop Visi Misi dan Kurikulum Ke-prodi-an Universitas Darunnajah

 

Workshop Visi Misi dan Kurikulum Ke-prodi-an Universitas Darunnajah Workshop Visi Misi dan Kurikulum Ke-prodi-an Universitas Darunnajah